Keinginan yang kuat akan mempertemukan kita dengan kesempatan di saat yang tepat

glass_of_water_half_full-t2

Yang namanya rizki dan takdir itu simplenya seperti kiasah ku malam itu. Sudah larut malam, dan aku merasa sangat haus. Aku sebenarnya membeli air  untuk minum secara bergantian dengan seseorang teman kosanku yang lainnya. Tapi hari ini airnya sudah habis dan belum sempat memesan lagi. Bisa saja aku minta minum dulu keteman kosan ku yang lainnya, tapi sudah selarut ini sepertinya semua sudah tidur dikamarnya masing-masing, jadi aku berharap masih ada sisa air di dalam galon. Aku membawa gelas ku dan keluar dari kamarku, beberapa detik kemudian seorang temen kosan ku keluar dari kamarnya, dia ingin kekamar mandi. Moment yang tepat, aku langsung minta air minumnya.

Dengan bahagia, sambil minum aku berpikir, ini yang namanya rizki, walupun aku tau air minum ku sudah habis tapi temenku ada yang punya air minum dikamarnya dan ini yang namanya takdir tepat saat aku keluar kamar temanku yang punya air minum dikamarnya pun juga keluar kamar. Klo tadi aku cuma diem kehausan didalam kamar mana mungkin aku akan dapat minum walaupun sudah rizki ku untuk dapat air minum malam ini.

Seperti itulah rizki, dia harus dijemput, tidak bisa ditunggu saja. Seperti itu pula kesempatan saat dia datang dimomen yang tepat kita harus bisa menangkap kesempatan itu dengan tepat juga. Momen pun harus dicari.Mungkin itu yang disebut dengan takdir. Hanya butuh keberanian dimalam hari dilorong kosan ku yang gelap aku harus keluar dan berharap masih ada sisa air minum. Begitu juga dalam keseharian, terkadang aku harus mengumpulkan keberanianku untuk menghadapi sesuatu yang kurang nyaman, tapi siapa tau ternyata momen itu membawa kesempatan dan hal baik lainnya. Mengumpulkan kemauan untuk melakukan hal yang kurang nyaman bukan hal yang mudah bagiku, tapi setiap kali mengingat kejadian ini aku jadi memiliki semangat lebih untuk menghadapi hal-hal baru yang harus aku hadapi. Kesiapan dan momen harus bertemu. Seperti halnya saat aku sudah siap mencari air minum dan sekaligus bertemu momen tepat saat teman kosanku yang punya air minum di kamarnya keluar kamar untuk ke kamar mandi di malam hari. Benar-benar diwaktu yang tepat. ^_^.

Water,…come to me..!!!

Leave a Reply

